Kamis, 26 April 2012

Hidup itu pilihan,...


Apapun profesi kita,  tak pernah lepas dari yang namanya memilih. Seperti,  mau jadi orang baik atau jahatkah kita ? seorang Pedagang harus memilih mana barang yang akan ia sajikan didepan toko, seorang ibu harus memilih menu apa masakan yang harus ia hidangkan hari ini, semua itu adalah pilihan yang mengharuskan kita untuk memilih.


Berbicara soal memilih,  sama halnya dengan  yang saya alami sekarang , apakah harus tetap bertahan di tempat kerja yang sekarang atau buat lamaran lalu mencari pekerjaan baru  yang lebih baik?.  Saya menyadari untuk dapat bekerja di “B” adalah sebuah pilihan,  yang awalnya  saya pikir  dengan bekerja disalah satu badan yang notabene berlabel “ISLAMI”akan banyak pelajaran tentang islam yang akan saya dapatkan. Namun kenyataan yang saya temui setelah berada di dalamnya, sangat jauh berbeda dengan apa yang saya bayangkan.


Setelah bergabung didalamnya, memang banyak hal yang saya temui dari keisengan karyawan lama yang memblokir jaringan FB + Twitter di kompi saya (meski diblokir, toh saya masih bisa membukanya :-P)sampe speaker yang ada di meja kerja sayapun mereka sembunyikan. Kalo tujuan mereka memblokir jaringan Fb untuk semua siy saya bisa terima. lhaa ini hanya kompi sya z yang diblokir,  siapa yang gak kesel coba ? sementara mereka enak2 fbkan dan setel music kencang2.


Belum lagi masalah kedisiplinan yang mereka buat lalu mereka lah yang paling rajin melanggar. Dari karyawan lama sampe level pengurusnya pun sama saja, sama2 menghalalkan segala cara untuk kesenangan pribadinya. Pengurus yang datang ke kantor dalam sebulan bisa dihitung dengan jari, ditambah lagi dengan  karyawan lama yang masuk kantor seenak “perut “ mereka.  Ditambah lagi sering memerintah karyawan baru seenaknya,  seolah mereka lah  sang BOSS.


Bagamaina indonesia bisa maju jika orang2 yang diberi amanah untuk menjalankan suatu pekerjaan yang notebene adalah sebagai “penjebatan” antara si kaya dan si miskin justru mereka mengambil keuntungan dari situ. Naudzubillah !!!

Sekedar meluapkan kekesalan yang selama ini terpendam :-D...



Saat cuaca Batam sedang panas,
Menunggu detik –detik waktu sholat dzuhur.
Thursday at  11.50 am

0 komentar: