Rabu, 10 Oktober 2012

Sedikit Cerita ... :D


udah hampir 3 bulan gak posting di blog, berasa lama banget... kangen juga untuk nulis. 

Hampir dua pekan kemarin Allah menunjukkan kasih sayangNya pada diri ini. batuk dan demam menjadi 'sahabat' yang setia menemani. memang agak risih juga kalo malam gak bisa tidur, karna batuk :-( 

namun semua itu patut di syukuri!! siapa tau dengan penyakit yang menghinggapi, bisa jadi sebagai penggugur dosa. 


"Tidaklah seorang Muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan menggugurkan bersamanya dosa - dosanya seperti pohon yang menggugurkan daun - daunnya" (HR. Bukhari - Muslim )


Alhamdulillah... Kini demam dan batuk sudah berangsur pergi :-)

****Just little tell about my life in recent weeks, not really matter :-D***




"Selalu ada HIKMAH dibalik setiap peristiwa"


saya pribadi sangat setuju dengan pepatah itu. sakit kemarin sudah memberikan satu pelajaran lagi buat saya tentang makna hidup... antara CINTA dan DUKA.

hidup di perantauan memang harus siap menerima konsekuensi pada setiap kondisi apapun, termasuk dalam keadaan sakit yang saya alami kemarin. sempat merasa sedih dan sendiri ketika itu, teman yang saya pikir baik ternyata sama saja dengan mereka yang hanya mementingkan dirinya sendiri. menyedihkan memang, sudah jauh dengan keluarga... dijauhi teman pula. namun disitulah letak hikmahnya. 

karna disaat seperti itu saya justru malah menggantungkan semua harapan hanya pada-Nya, pasrah dengan segala ketentuanNya, ridho dengan apapun yang sudah menjadi ketetapanNya. dan ternyata, kesedihan, kesunyian, ketakutan yang terangkum dengan DUKA ternyata Allah ganti dengan kasih sayangNya, kepedulianNya, keridhoan-Nya di dalam CINTA.

dulu saya berpikir bahwa hidup itu akan bahagia jika berjalan sesuai dengan keinginan kita, tanpa harus ada masalah. ternyata perjalanan hidup untuk bahagia tidak se-sederhana yang saya pikirkan. kita memang harus menghadapi beberapa ujian agar kita bisa mengambil hikmah dibalik ujian tsb. maka barulah bahagia itu akan tampak.

memang benar kata opick dalam lagunya "tiada Duka yang abadi" 

karna,...

PELANGI yang indah itu akan tampak setelah hujan deras dan petir yang menakutkan.

dan CINTA.... 

menurut saya adalah sesuatu yang membuat saya merasa bahwa Allah benar benar ada dan saya tidak merasa sendirian di dunia ini.

semoga Allah selalu memupuk rasa cinta dan menguatkan hati ini untuk selalu mencintaiNya dalam kondisi apapun ^_^

0 komentar: