Senin, 02 Juli 2012

DAKWAH adalah CINTA



DAKWAH adalah CINTA, dan CINTA akan meminta semuanya dari dirimu...
Sampai pikiranmu, sampai perhatianmu berjalan, duduk dan tidurmu...
Bahkan ditengah lelapmu.


Isi mimpimu pun tentang DAKWAH... tentang umat yang kau CINTAI, karena begitulah resiko jalan yang kau pilih yang kelak akan membuatmu menjadi mulia dengan-Nya. 


( KH. Rahmat Abdullah, Alm )


Alm. KH. Rahmat Abdullah adalah sosok yang saya kagumi. salah satu ulama negeri ini yang lantang menyuarakan kebenaran Islam, menjelaskan bahwa tidak ada kebanggaan sedikitpun bagi kita memegang tongkat estafet perjuangan Dakwah. tidak menilai mana yang  masuk dan berkecimpung atau mengenal Islam serta Dakwah lebih dulu, semuanya sama!!  tidak boleh dibeda - bedakan. Dakwah pun harus terus berjalan..... berawal dari yang terkecil, yaitu dari keluarga kita sendiri. dan saat ini....  itulah project Dakwah saya yang paling utama. 


"Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu ; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan" (QS. At-Tahrim : 06)


Dakwah adalah kewajiban setiap muslim dan muslimah. dalam skala khusus memang hanya dapat dilakukan oleh para ulama, karena dakwah itu harus di sertai dengan rujukan (sumber) yang jelas serta ilmu yang benar. namun Dakwah dalam skala umum dalam dimensi yang lebih luas dapat mengandung pengertian ; menyebarkan Amar Ma'ruf Nafi Munkar, yang bukan saja hanya berkutat pada bentuk ceramah, khutbah ataupun kajian.


dan prioritas Dakwah itu sendiri harus dimulai dan dititikberatkan pada penjelasan hal yang terpenting dalam kehidupan seorang Muslim, yaitu Aqidah atau Keyakinan. yang juga disebut dengan Ilmu Tauhid. mengesakan/menyembah hanya kepada Allah Swt. 


selain Alm. KH. Rahmat Abdullah ada juga ulama lokal (baca; batam) yang sangat saya kagumi yaitu Alm. Drs. KH. Muhammad Yusuf Safe'i Ridwan. sosok beliau adalah sosok yang mampu menembus cakrawala pemahaman saya menjadi lebih positif. dari beliau saya diberikan keyakinan yang benar - benar bisa terpatri di hati, bahwa Allah swt selalu bersama hambaNya selagi hamba itu senantiasa mendekat kepadaNya. 


" Jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah, karna Allah Swt maha tau apa yang terbaik untuk hambaNya. kalaupun saat ini kita tidak mendapatkan apa yang kita mau, namun percayalah ... Allah Swt masih menyimpan yang terbaik untuk kita dan suatu saat nanti Dia pasti akan memberikannya"  Satu nasehat beliau yang senantiasa terngiang dalam ingatan saya. 


untuk para Ulama pewaris Nabi Muhammad Saw, Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza atas ilmu, nasehat dan tuntunan yang diberikan, semoga apa yang saya dapat ini akan terus bermanfaat untuk project Dakwah saya yang paling awal... InsyaAllah.  dan semoga Allah Swt selalu memberikan kekuatan kepada saya untuk selalu berpegang teguh pada jalanNya. aamiin Allahumma aamiin.




Wassalam ^_^

0 komentar: