Senin, 02 Januari 2012

MASALAH ... OH ... MASALAH



Hidup ini penuh dengan masalah, solusi nya...... ???  ikuti aja apa mau nya Allah !!!  begitulah kata seorang temen yang baru saja mampir ke kantor.  Kata2 yang sederhana tapi memiliki makna menurutku. Ungkapannya sangat simple, namun mengandung pelajaran yg luar biasa.  ( terutama buat saya pribadi )


tidak ada seorang manusia pun yang tidak  pernah memiliki masalah. Dari masalah dengan teman, orang tua, bos ,dll. semua nya pasti pernah merasakan memiliki masalah.  Namun semua tergantung kita dalam menyikapinya.



Masalah,.. bisa jadi itu adalah ujian atau cobaan. Sebagai seorang hamba pun untuk menentukan apakah iman kita berkualitas ataupun tidak Allah juga akan menguji kita.



Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi?.” ( QS. AL-Ankabuut : 2 )


Terkadang kita (terutama diri saya pribadi) sering mengeluh kepada makhluk jika ada masalah, bahkan ada juga yang meminta solusinya kepada sesama manusia. Padahal Allah jelas2 sudah memerintahkan kepada kita agar memohon dan meminta hanya kepadaNya.


“.... Dan hanya kepada Allah hendaknya kamu bertawakkal, jika kamu benar-benar orang yang beriman." ( QS. Al–Maa’idah : 23 )


Ikuti saja apa mau nya Allah!!! Ya begitulah menurut teman saya,  inti nya .... dia menjelaskan, ketika kita dihadapkan dengan masalah kembalilah kepada Al-Qur’an dan As – Sunnah. Karna Allah sudah menjelaskan kepada kita bagaimana cara yang benar dalam menjalani hidup ini sesuai dengan SyariatNya. Dan semua cara itu sudah Allah ungkapkan di dalam Al-Qur’an.


Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu'  (QS. Al – Baqarah : 45 )



Ingatlah..!!!


Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan (QS. Alam Nasyrah : 5 )



Soo.. untuk sahabat yang lagi ada masalah, serahkan semua urusan kepada Allah karna akan ada jalan keluar yang terbaik. Sesungguhnya janji Allah adalah benar.



Keep Spirit sobat






0 komentar: